Komputer/Laptop Gulung

Desain komputer adalah seni menghasilkan komputer menurut spesifIkasi biaya dan kinerja yang berdaya saing. Arsitektur komputer adalah seni membuat spesifikasi teknologi yang berlaku sepanjang beberapa generasi. Arsitektur komputer harus melihat perkembangan untuk masa kedepan dan memvisualisasikan dengan teknologi masa depan, agar dapat menciptakan mesin atau komputer yang dapat mengikuti perubaahan teknologi dengan baik. Maka arsitektur komputer akan berkembang dengan perlahan dan dengan tersusun yang rapi, yang kemudian akan terbentuk pada beberapa tahun kemudian. Hari ketika teknologi sudah melampau apa yang beberapa tahun lalu dibayangkan banyak orang sepertinya akan segera datang. Komputer super canggih telah didesain oleh para ilmuan IT untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu manusia. Teknologi komputer merupakan salah satu teknologi yang cepat mengalami perkembangan dan kemajuan, baik dari arsitektur maupun sistem operasinya. Namun seiring berjalannya waktu manusia tidak merasa puas, ingin memiliki yang lebih dari yang sebelumnya. Berhubung dengan semakin bertambahnya kebutuhan manusia yang haus dengan informasi yang serba cepat.

Kini komputer bukanlah sebuah perangkat keras namun telah dirancang perangkat yang fleksibel dan bahkan dapat digulung. Omer Sagiv mendesain sebuah komputer unik yang bisa digulung yang disebutnya dengan roll me. terbuat dari e-paper nanotechnology roll-able display, komputer ini akan menjadi sangat portable dan tentunya juga sangat ringan. Semua komponen dalam komputer ini dibuatkan sangat tipis agar ketika digulung tidak terjadi kerusakan baik ringan maupun fatal pada semua komponen komputer. Maka dari itu komponen penyusunnya, yang biasa ada dalam perakitan sebuah komputer, dibuat sangat minim. Jadi, komputer gulung ini sangat tipis dan tentunya dapat sangat ringan untuk dibawa kemanapun serta tidak menghabiskan ruang ketika melakukan ingin mengoperasikan komputer gulung ini. Konsep komputer roll me ini akan ditenagai oleh solar roll yaitu sebuah solar panel fleksibel yang dapat disimpan dalam poros berongga. Dengan ini sumber tegangan komputer ini bukanlah unit baterai lagi namun solar roll yang merupakan sumber energi di mana pembangkit listrik yang mampu mengkonversi sinar matahari menjadi arus listrik. Jadi, jika ingin berpejalan panjang cukup menyediakan solar roll. Tanpa harus binggung mencari sumber tengangan listrik dimana-mana. Sehingga dengan hal ini, dapat mengakses berita seperti cuaca, jam, kemacetan, bursa saham dan lain-lain hanya dengan membawa komputer gulung yang dapat di tempatkan di dalam tas maupun poket. Gambar rancangan komputer gulung dapat dilihat pada Gambar sebagai berikut
 
 


Sesuai dengan komputer yang biasanya dalam hal ini komputer yang dapat digulung, sistem operasi yang yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Dapat menggunakan INTEL, ANDROID, LINUX, Windows, dan lain-lain. Yang berbeda komputer gulung dengan komputer biasa adalah desaian atau tampilan, atau arsitektur komputer tersebut.

Komputer ini dirancang dengan memiliki artificial intelligence (AI), di mana komputer ini sangat cerdas. Kecerdasan yang dimiliki oleh komputer ini dapat merespon keinginan yang diinginkan oleh manusia, baik perintah maupun petunjuk yang diintruksikan oleh manusia (user) yang menggunakan komputer ini. Dengan senantiasa komputer ini dengan cepat mengikuti intruksi user. Kecepatan dan ketepatan dalam menjalan intruksi user, haruslah sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Manfaat yang diberikan komputer gulung ini secara klasikal yaitu sebagai berikut.
1. Untuk memudahkan dalam mengoperasikan komputer dimana saja maupun kapan saja
2. Sumber tegangan komputer gulung hanya solar, sehingga dapat dibelikan ketika membeli bahan bakar
3. Cocok dibawa pada perjalanan jauh
4. Membuat rasa aman, karena bentuknya yang tipis tentunya orang yang ingin mencuri akan susah.

Kemungkinan 2 tahun sampai dengan 3 tahun kedepan komputer masa depan salah satunya komputer gulung dapat dinikmati oleh manuia. Selain sebagai penunjang hidup yaitu dengan komputer dapat mengembangkan bisnis, sumber informasi, sumber pengetahuan baru, tempatnya jejaring sosial dan yang lainnya, komputer dapat juga sebagai teman hidup yang di bawa kemana-mana. Karena manuisa memungkiri lagi bahwa IT adalah kebutuhan pokok yang haus setiap detiknya.

Demikian ulasan tentang rancangan komputer gulung, di mana dapat menciptakan desain arsitektur komputer yang lebih inovatif karena komputer dapat digulung sehingga nyaman dibawa kemana saja dan kapan saja. Selain menghasilkan nilai jual yang tinggi, komputer ini dapat memberikan manfaat yang lebih dapat membatu manusia dalam pengelolaan data yang cepat, penyimpanan data yang relatif lama, pemindahan data, serta mencarian informasi yang cepat. Komputer masa depan kini sudah banayk dirancang salah satunya komputer yang dapat gulung sehingga dapat memudahkan manusia yang haus akan informasi dan teknologi.
Komputer/Laptop Gulung Komputer/Laptop Gulung Reviewed by Sastra Project on February 11, 2013 Rating: 5

No comments:

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini

Powered by Blogger.