Contoh RPP Pengelolaan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR)

Dalam PKR guru menghadapi dua kelas atau lebih pada waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, prinsip utama PKR adalah kegiatan belajar mengajar terjadi secara bersamaan atau serempak. Kegiatan yang terjadi secara serempak itu harus bermakna, artinya kegiatan tersebut mempunyai tujuan yang sesuai dengan tuntutan kurikulum atau kebutuhan murid dan dikelola dengan benar. Dengan demikian, jika ada kegiatan yang dikerjakan murid hanya untuk mengisi kekosongan saja, maka bukan PKR yang diharapkan.


Dalam PKR, guru harus selalu berusaha dengan berbagai cara agar semua murid merasa mendapat perhatian dari guru secara terus-menerus. Agar mampu melakukan hal ini, guru harus menguasai berbagai teknik. Menghadapi dua kelas atau lebih pada saat yang bersamaan dan kemudian mampu meyakinkan murid bahwa guru selalu berada bersama mereka, bukan pekerjaan yang mudah. Guru harus mampu melakukan tindakan instruksional dan tindakan pengelolaan yang tepat. 

Berikut contoh RPP pengelolaan pembelajaran kelas rangkap, silakan didownload. jika kesulitan saat mendownload silakan hubungi kami pada contact yang tertera di menu paling atas.

DOWNLOAD CONTOH RPP PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP (PKR)




Baca Juga :
>> Pengertian Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR)
>> Model-model Pegelolaan Pmebelajaran Kelas Rangkap (PKR)


SILAKAN BAGIKAN ARTIKEL INI MELALUI :
Contoh RPP Pengelolaan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) Contoh RPP Pengelolaan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) Reviewed by Sastra Project on July 15, 2016 Rating: 5

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini

Powered by Blogger.