Quantum Physics: Perkembangan Teori Kuantum

Lahirnya teori kuantum disebabkan karena ketidakmampuan teori fisika klasik dalam menjelaskan beberapa fenomena fisik yang muncul sekitar abad ke-19. Beberapa fenomena ini di antaranya adalah: fenomena radiasi benda hitam, efek fotolistrik, dan fenomena kalor jenis zat padat. Ketidakmampuan teori fisika klasik dalam menjelaskan fenomena-fenomena di atas menimbulkan anomali dalam eksistensi fisika klasik yang mendorong fisikawan menemukan fisika modern, khususnya teori kuantum. Berikut akan dijelaskan beberapa pokok bahasan penting yang menjembatani teori fisika klasik (teori gelombang kontinyu) dengan teori kuantum (teori partikel diskrit) yakni, fenomena radiasi benda hitam, efek fotolistrik, dan efek Compton.
Benda hitam didefinisikan sebagai benda yang mampu menyerap semua radiasi yang mengenainya. Sebagai contoh adalah bola logam berongga yang memiliki sebuah lubang yang mampu menyerap seluruh radiasi yang masuk di dalamnya.

Untuk lebih lengkap, silakan download makalahnya secara gratis disini >>
Petunjuk download di scribd klik disini >>
Quantum Physics: Perkembangan Teori Kuantum Quantum Physics: Perkembangan Teori Kuantum Reviewed by Sastra Project on March 10, 2013 Rating: 5

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini

Powered by Blogger.