Science Project: Membuat lift sederhana

Halo Sobat, pernah naik lift? Lift membantu kita mencapai suatu tempat tertentu yang lebih tinggi tanpa harus capek-capek berjalan. Untuk menunjukkan bagaimana lift bekerja melalui serangkaian sistem puli. Kali ini kita akan membuat lift sederhana dengan membangun sistem lift sendiri. Elevator sistem transportasi vertikal lift yang efektif menggerakkan orang dari lantai satu ke lantai lainnya pada sebuah bangunan. Sebagian besar yang didukung oleh motor eklektik yang menarik kabel baja sepanjang katrol. Referensi pertama yang diketahui untuk sebuah elevator berasal dari arsitek Romawi Vitruvius. Dia melaporkan bahwa ilmuwan Archimedes membangun elevator pertama di 236 SM Lift di periode ini disebutkan telah dibangun dari tali
rami dan didukung dengan tangan atau hewan. Prototipe elevator kemudian ditemukan di istana baik Inggris dan Perancis.

Pada pertengahan 1800-an, ada puluhan elevator mentah yang dirancang untuk membawa kedua barang dan manusia. Ini lift kuno bekerja melalui sistem hidrolik, yang pertama setiap menggunakan plunger bawah mobil lift untuk menaikkan atau menurunkannya. Untuk membantu mengangkat beban berat dari lift, digunakan sistem counter-balancing.

Bahan-bahan:
- Sepotong kayu lapis (atau permukaan kayu keras lainnya yang cocok)
- Enam katrol (bisa dibuat dari cd player atau selotip yang sudah tidak dipakai)
- Sebuah kotak kardus (kita akan menggunakan ini untuk membuat lift kecil kami)
- benang
- enam peniti
- Sebuah beban kecil, seperti sekrup tape
- gunting
- Penggaris
- Pena atau Pensil
- palu

Langkah kerja:
1. Pertama kita harus membangun kotak Lift kecil dari kotak kardus dengan menggunakan penggaris dan pena, ukur lima enam-inci dengan enam inci di kotak kardus Anda. Potong kotak dengan gunting Anda. Tape kotak dengan cara yang akan membuat sebuah kotak terbuka. Lakukan ini dengan menyelaraskan kotak di tepi mereka dan gabungkan semua dengan selotip. Setelah selesai, lift Anda akan terlihat seperti contoh pada Gambar dibawah.



2. Pasang gelondongan ke bingkai kayu dengan menggunakan paku. katrol harus selaras sehingga empat katrol tersebar merata di bagian atas kayu, masing-masing poros terpisah sekitar empat inci. Dua katrol tambahan harus ditempatkan di bagian bawah kotak, juga terpisah empat inci. Lihat Gambar dibawah sebagai pedoman penempatan.



3. Ikatkan seutas tali ke bagian bawah kotak lift kardus Anda. Ikat dua benang tambahan untuk bagian atas kotak lift Anda. Lihat Gambar A untuk contoh.
4. pasang benang pada bagian bawah kotak lift atas, gelondongan 4 3, 2, dan 1. Ketika Anda sampai ke kumparan 2, lingkarkan benang pada katrol dua kali. Ikat ujung benang ke benang di atas kotak (lihat Gambar B).
5. Pasang benang lain di atas kotak lift sekitar katrol 5 dan 6. Pastikan benang diletakkan di atas katrol dengan erat dan diikat dengan beban Anda (kacang besar, sekrup, kunci berat, atau berat badan lainnya yang sesuai).
6. Pastikan semua benang kencang dan semua katrol tetap di tempatnya.
7. Putar katrol kedua dengan jari-jari Anda (label 2 di Gambar B ). Apa yang terjadi pada kotak lift? Jika dibangun dengan benar, kotak lift harus bergerak ke atas atau bawah, tergantung pada arah Anda memutar poros.

*catatan
Memposisikan katrol dan membuat mereka untuk tetap pada sepotong kayu pada awalnya mungkin sulit bagi Anda, tetapi terus mencoba! Positioning tidak harus sempurna. Anda hanya harus memastikan bahwa katrol diposisikan dengan tepat sehingga benang menempel dengan pas dan memungkinkan katrol untuk memutar. Mungkin diperlukan beberapa percobaan sebelum Anda berhasil melakukan dengan tepat.

pertanyaan:
Apa yang terjadi bila Anda memutar poros? Apakah kotak lift Anda bergerak ke atas? atau bergerak turun? Bagaimana menurut Anda penyeimbang/beban mempengaruhi pergerakan kotak lift? Apa yang Anda pikir akan terjadi jika Anda menambahkan beberapa berat badan (untuk meniru orang) dalam kotak lift?

jawaban:
Ketika Anda memutar poros 2, benang yang melekat akan memutar poros yang lainnya, sehingga kotak lift bergerak naik atau turun. Penyeimbang/beban yang digunakan untuk menyeimbangkan bobot kotak lift sehingga lebih mudah untuk ditarik. Seperti lift dinaikkan, penyeimbang bergerak turun.
Science Project: Membuat lift sederhana Science Project: Membuat lift sederhana Reviewed by Sastra Project on March 09, 2013 Rating: 5

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini

Powered by Blogger.