Science Magic: Menghilangkan Air Dalam Gelas

Dalam ilmu trik sulap, Anda membuat beberapa air yang telah Anda tuangkan ke dalam cangkir menghilang secara ajaib, seolah-olah air berubah menjadi udara tipis. Bagaimanakah caranya??
Ini adalah salah satu ilmu trik sulap yang didasarkan pada prinsip ilmiah, anda akan mendemonstrasikan konsep ilmiah yang tampak seperti sihir. Anda akan menuangkan air ke dalam cangkir dan ketika Anda membalik gelas tersebut, tidak ada air yang mengalir keluar. Air tampaknya telah lenyap. Ini ilmu trik sulap yang mirip dengan trik sulap yang mudah seperti Konsep "Dingin sebagai Ice.", Tetapi metode "Dingin sebagai Ice" ini sedikit berbeda dan hasil akhirnya adalah beberapa air yang dituangkan ke dalam cangkir berubah menjadi es


Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan yaitu:
1. Cangkir
2. Sodium Poliakrilat 
3. air

Persiapan:
Sebelum Anda menyajikan trik,  tuangkan kira-kira satu sendok makan natrium poliakrilat ke bagian bawah cangkir. pastikan tuangkan sebelum pertunjukan agar rahasia anda tidak terbongkar, hehe. sebaiknya anda berlatih atau bereksperimen sebelum melakukan trik untuk menguji jumlah senyawa serta volume cairan yang sesuai.

Melakukan Trick:
1. Tuangkan sekitar seperempat cangkir air ke dalam cangkir. Dalam waktu singkat, air akan bereaksi dengan senyawa dan membentuk gel yang kokoh.

2. Cukup putar cangkir di atas dan menunjukkan bahwa air tampaknya telah lenyap
3. berlagaklah anda sedang memutar-mutar cangkir agar terlihat lebih meyakinkan dan lebih keren. Mudah bukan??
Rahasia dari trik ini adalah Sebuah senyawa yang dikenal sebagai natrium poliakrilat, yang dapat Anda beli di toko kimia atau apotek, Anda juga dapat memperoleh natrium poliakrilat dari popok bayi sekali pakai. Cukup merobek popok dan menghapus dan mengumpulkan kelembaban. Dengan polyacrylate natrium di tangan, Anda akan dapat melakukan trik.
Penjelasan secara ilmiah:
Polyacrylate natrium bertindak seperti spons dan menyerap kelembaban. Ketika dicampur dengan air, senyawa tersebut benar-benar berubah menjadi gel padat. Setelah polyacrylate natrium membentuk gel, air tidak lagi cair dan tidak bisa mencurahkan. Secara teknis, partikel di polyacrylate natrium memiliki properti yang dikenal sebagai higroskopis, yang berarti bahwa mereka menyerap dan menahan air. Tentu saja, properti ini adalah alasan mengapa senyawa digunakan dalam popok bayi untuk menyerap kelembaban dan menjaga bayi kering dan nyaman.

Selamat Mencoba ^_^


Science Magic: Menghilangkan Air Dalam Gelas Science Magic: Menghilangkan Air Dalam Gelas Reviewed by Sastra Project on March 09, 2013 Rating: 5

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini

Powered by Blogger.